SELAMAT DATANG DI BLOG " GANESA SCOUT " UPTD SMP NEGERI 1 GAMPENGREJO KEDIRI

Gambar Scout

Gambar Scout

Kamis, 19 Februari 2015

SEMANGAT DI WALL CLIMBING FPTI KOTA KEDIRI

           Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Kediri kembali menggelar Sirkuit Panjat Tebing se-Kota / Kabupaten Kediri. Even tersebut sekaligus digelar sebagai persiapan untuk menghadapi Porprov di Banyuwangi nantinya.
             Sirkuit Panjat Tebing ini digelar sejak Sabtu (14/2) lalu. "Ada 70 peserta yang ikut dalam even ini, " ungkap Sri Wibowo, Ketua Pengkot FPTI Kota Kediri. Sri Wibowo menjelaskan dalam even kali ini ada dua kelompok atau kelas yang dipertandingkan yakni speader kid dan umum.
             Khusus untuk speader kid, pihaknya sengaja menggelarnya sekaligus untuk mencari bibit-bibit potensial yang bisa diproyeksikan atau dibina untuk menjadi atlet FPTI. Pasalnya selama ini cukup banyak anak - anak yang berminat akan olahraga panjat tebing. " Dengan even seperti ini, akan mampu mengasah dan melatih keberanian mereka dalam bertanding," terangya.
         Sementara untuk kategori umum, Sri Wibowo mengatakan even itu bisa menjadi ajang pemanasan bagi para atletnya yang bakal diterjunkan di Porprov Banyuwangi nanti.
             Untuk itu Gugus Depan 12.105-106 UPTD SMP Negeri 1 Gampengrejo mengirimkan 2 orang peserta Sirkuit Panjat Tebing tersebut untuk melatih kedisiplinan, keberanian dan rasa tanggung jawab untuk menjadi juara kepada peserta didik / anggota pramuka gugus depan 12.105-106. 
Adapun perwakilan Gugus Depan yang dikirim oleh Gugus Depan adalah :
1. Rio Prasetya Kelas VIII A ( Lead Speader Kid SD/SMP Putra ).
2. Ike Yuliatus Solikah Kelas IX C ( Lead Speader Kid  SD/SMP Putri ).

Kedua perwakilan tersebut berhasil memperoleh juara III Kategori Lead Speader Kid  SD / SMP Putra dan Putri. Hal ini sangat membaggakan bagi kedua perserta dan juga sekolah karena dapat membawa nama baik gugus depan / sekolah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar